SMPIT DARUSSALAM JUARA 3 LOMBA CERDAS CERMAT ATB 2019

DARUSSALAMBATAM.COM- ATB kembali menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMP se-Kota Batam pada tanggal 24-27 Oktober 2019 di Grandmall, Lubuk Baja. Lomba ini merupakan agenda tahunan ATB dan menjadi momen yang dinantikan oleh pelajar Kota Batam. Sekolah melalui siswa utusannya akan berkompetisi secara sportif menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat baik soal tentang ATB maupun pengetahuan umum.  Sejak awal lomba dimulai, siswa harus fokus untuk mendengarkan dan menganalisa soal, cepat dalam berfikir, dan juga memencet bel. Untuk itu, sekolah sudah mempersiapkan dan melatih siswanya untuk mengikuti lomba tersebut dengan matang. Bahkan yang dipersiapkan bukan hanya peserta lomba, supporter lomba hingga aksesorisnya difasilitasi oleh sekolah.

Lomba cerdas cermat ATB tahun ini diikuti oleh 36 SMP. Diawali dengan babak penyisihan, semifinal, dan final. Untuk mencapai babak final, perjuangan luar biasa dilakukan oleh peserta lomba, guru pembimbing, dan seluruh warga sekolah. Setiap sekolah menetapkan target untuk menjadi pemenang dan masing-masing berupaya untuk mencapai target tersebut. Apalagi sekolah yang di tahun sebelumnya menang berupaya untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya.

Untuk SMPIT Darussalam 01 Batam kembali menorehkan prestasi pada ajang ini, bahkan meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika tahun 2018, tetap melenggang ke final dan harus puas dengan peringkat empat, maka tahun sekarang, SMPIT Darussalam 01 Batam berhasil meraih peringkat tiga dan menerima hadiah uang sebesar Rp. 4.000.000. SMPIT Darussalam 01 Batam menjadi satu-satunya sekolah swasta yang mampu bertahan hingga final. Di final SMPIT Darussalam 01 Batam berhadapan dengan SMPN 12, SMPN 42, dan SMPN 3.

Masing-masing sekolah mengirim 12 siswa. Adapun tim dari SMPIT Darussalam beranggotakan yaitu Fahlisa Nofitri, Aida Nuraini, Nailah Shofiyah, Arkham Zaidan Padmanaba, Hakim Arya Rinanto, Miftah Farid, Aisyahza Rinavani Dewiningga, Arief Ilham Syahputera, Hitana Pasca Hijriani, Jiylan Haniyah, Zahira Alifiyah Wijaya, dan Nareswari Finaminhatul. Setiap siswa memiliki kesempatan untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan aturan lomba. Sekarang mereka telah berkontribusi menambah daftar prestasi SMPIT Darussalam 01 Batam. Bahkan semua warga sekolah berbangga karena dari awal babak penyisihan, tim ini memberikan harapan bahwa kita akan berjuang menjadi pemenang.

Terimakasih kepada tim lomba cerdas cermat ATB, terimakasih guru pembimbing, SMPIT Darussalam 01 Batam Juara. (RF)

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top