FAQs |Pertanyaan Umum|

Frequently Asked Questions (FAQs) |Pertanyaaan Umum|

>>> 1. Mengapa pendaftaran Online?
Memanfaatkan teknologi agar terlaksana dengan efisien dan bisa mendaftar di mana saja.

>>> 2. Bagaimana cara mendaftar di online?
Pertama, Anda harus daftar akun. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman pilihan sekolah
Kedua, Anda mengisi formulir pendaftaran secara lengkap
Ketiga, Bila berhasil, Anda akan mendapatkan VIRTUAL AKUN melaui Email dari Panitia
Keempat, transfer sebesar nominal yang ditetapkan, bisa melalui M Banking ataupun mesin ATM. Bila berhasil anda akan mendapatkan pemberitahuan sukses mendaftar dan QR code dan atau kartu test
Kelima, Jangan lupa datang pada hari H test PPDB 2020

atau bisa ke tutorial ini https://www.youtube.com/watch?v=aq4mY-lDGuw&feature=youtu.be

>>> 3. Berapa Biaya pendaftaran?
Biaya formulir pendaftaran
RA Darussalam Rp. 120.000
SDIT 01 Rp. 250.000
SDIT 02 Rp. 180.000
SMPIT 01 Rp. 250.000
SMKIT DBS 01 Rp. 150.000

>>> 4. Bagaimana cara pembayaran?
Setelah Anda mengisi formulir pendaftaran, Panitia akan mengirim Virtual Akun BNI Syariah ke email Anda.

>>> 5. Bagiamana cara transfer ke Virtual Akun?
1. Setoran Tunai
Pembayaran bisa dilakukan dengan metode setor tunai di Teller BSI (Bank Syari’ah Indonesia)  dengan menunjukkan nomor Kode Bayar (KB) yang dikirim panitia.
2. ATM sesama BSI 
a. Pilih Menu Lain > Pembayaran
b. Pilih Menu Akademik
c. Masukkan kode Akademik dan kode bayar sesuai sekolah

SDIT 01                >>> 5425701000XXX

SDIT 02                 >>> 543702000XXX

RA                           >>> 543702000XXX

SMPIT 01              >>> 2179703000XXX

SMKIT DBS 01     >>> 5436704000XXX

d. Masukkan jumlah biaya pendaftaran yang akan dibayarkan lalu klik lanjut
e. Periksa data di layar
3. ATM selain BSI 

a. PIlih menu transfer

b. Pilih transfer antar bank

c. Masukkan Kode Bank BSI 451 dan nomor KB (yang sudah dikirim oleh panitia)

Contoh : 451 + 900 + 5425 + 701000 + XXX

SDIT 01                >>> 5425701000XXX

SDIT 02                 >>> 543702000XXX

RA                           >>> 543702000XXX

SMPIT 01              >>> 2179703000XXX

SMKIT DBS 01     >>> 5436704000XXX

              (pastikan kembali Kode Bayar yang anda masukkan sudah benar)

d. Masukkan jumlah pendaftaran yang akan dibayarkan lalu klik lanjut

e. Pastikan data yang dilayar sudah benar kemudian pilih OK

Transfer melalui Mobile Banking sesama BSI
a. Pilih > Bayar / Pembayaran
b. Pilih Akademik masukkan Kode atau Nama Institusi dan Kode Bayar

SDIT 01                >>> 5425701000XXX

SDIT 02                 >>> 543702000XXX

RA                           >>> 543702000XXX

SMPIT 01              >>> 2179703000XXX

SMKIT DBS 01     >>> 5436704000XXX

c. Tekan tombol selanjutnya akan tampil informasi data, pastikan data sudah benar lalu klik selanjutnya

d. Akan keluar bukti transaksi bila berhasil.

Transfer melalui Mobile Banking selain BSI

a. PIlih menu transfer

b. Pilih transfer antar bank

c. Masukkan Kode Bank BSI 451 dan nomor KB (yang sudah dikirim oleh panitia)

Contoh : 451 + 900 + 5425 + 701000 + XXX

SDIT 01                >>> 5425701000XXX

SDIT 02                 >>> 543702000XXX

RA                           >>> 543702000XXX

SMPIT 01              >>> 2179703000XXX

SMKIT DBS 01     >>> 5436704000XXX

              (pastikan kembali Kode Bayar yang anda masukkan sudah benar)

d. Masukkan jumlah pendaftaran yang akan dibayarkan lalu klik lanjut

e. Pastikan data yang dilayar sudah benar kemudian pilih OK

>>> 6. Apakah ada biaya lainnya?
Tidak ada. kecuali diterima di sekolah Darussalam. Besaran biaya sesuai dengan sekolah masing-masing

>>> 7. Bagaimana cara pendaftaran?
Bisa dilihat di Panduan Mendaftar

>>> 8. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pendaftaran?
Pastikan calon siswa cukup umur sekolah, atau duduk di kelas VI SD, atau kelas IX SMP. Membayar biaya formulir pendaftaran terlebih dahulu untuk kelancaran pengisian form. Pastikan anda sudah membaca panduan pendaftaran.

>>> 9. Dalam pengisian, mengapa harus menggunakan email?
Ada informasi yang penting akan di layangkan lewat email. Email merupakan alamat pribadi dengan pengamanan yang tinggi.

>>> 10. Bolehkah bertanya lewat WA
Diperkenankan. Selama pertanyaan seputar PPDB. Bila pertanyaan tersebut sudah ada jawabannya di web, kami arahkan menggunakan link.

>>> 11. Mengapa harus daftar akun dan login?
Salahsatu cara penyaringan bagi kami dan syarat menyengajakan calon siswa mengikuti pendaftaran

>>> 12. Apakah Test dilakukan secara online juga?
Tidak. Test dilakukan seperti biasa. datang ke sekolah yang dituju sesuai waktu yang ditentukan

>>> 13. Mengapa saya tidak bisa login?
Pastikan anda sudah mendaftar akun atau cek kembali pengetikan password dan username atau email anda

>>> 14. Ketika pengisian formulir terjadi kesalahan input data, apakah bisa dibetulkan?
Tidak bisa. Pembetulan bisa Anda lakukan setelah diterima di Darussalam. Maka periksa kembali data isian sebelum klik kirim.

>>> 15. Bisakah satu email digunakan untuk mendaftar lebih dari satu sekolah?
Tidak Bisa.

>>> 16. Dimanakah tombol Logout berada?
dihalaman login Masuk tab akun. tombol logout berada di bawah.

>>> 17. Saya tidak mempunyai email
Klik tutorial berikut ini Buat gmail untuk membuat email. Persiapkan nomor HP anda dan data-data yang diminta

>>> 18. Apakah PPDB online ini diselenggarakan di semua lembaga?
Tidak. hanya SDIT 01, SDIT 02, SMPIT 01, SMKIT DBS 01. PAUD, TK dan TPA masih secara offline

>>> 19. Bagaimana dengan biaya pendaftaran yang sudah masuk dan anak kami tidak jadi sekolah di darussalam?
Biaya yang telah masuk tidak bisa diambil kembali.

>>> 20. Dengar-dengar pada pada tahun ini akan ada wawancara untuk orangtua selain test calon siswa?
Benar. Kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan di PPDB SMKIT DBS 01 dan tahun ini wawancara orang tua akan dilakukan di setiap jenjang. Hal ini dimakasudkan untuk meningkatkan partisipasi orang tua dalam membangun pendidikan kita di Darussalam

>>> 21. Dalam hal pembayaran, apakah saya perlu screenshoot pembayaran ataukah sudah terdekteksi otomatis oleh system sekolah/bank?

Bank akan mendeteksi otomatis pembayaran dan bila benar sudah melakukan pembayaran kami akan memvalidasinya dalam waktu 2 x 24 jam dan mengirim kan struk pembyaran. Namun untuk jaga-jaga sebaiknya pembayar menscreenshoot bukti pembayaran untuk keperluan di kemudian hari.

>>> 22. Apakah nomor pendaftaran akan keluar setelah melakukan pembayaran

Nomor pendafataran = nomor kode bayar dengan mengambil 3 nomor paling belakang. semisal nomor kode bayar 9005425701000200 maka nomor pendaftaran anda adalah 200.

Scroll to Top