Puncak Acara Peringatan Tahun Baru islam 1441 H Yayasan Darussalam Batam

Sabtu, 7 September 2019 Yayasan Darussalam Batam mengadakan puncak acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 H bertempat di lapangan SDIT Darussalam 01 Batam. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Ketua Yayasan Darussalam Batam beserta Jajarannya, seluruh siswa dari berbagai lembaga Yayasan Darussalam, diantaranya RA Darussalam, SDIT Darussalam 01, SDIT Darussalam 02, SMPIT Darussalam, SMKIT Darussalam, dan TPQ Darussalam dan wali siswa.

            Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Acara berlangsung sangat meriah, karena seluruh lembaga menampilkan berbagai tampilan, diantaranya Menyanyi, Da’i Cilik, Menari, dan Hadroh. Serta dengan datangnya pendongeng asal Kota Tanjung Pinang yaitu Kak Aam Super Man. Tak mau kalah dengan dongeng, Litbang Yayasan Darussalam menampilkan sebuah drama islami yang berjudul “Robohnya Surau Kami” yang disutradarai oleh Bapak Omas Sauludin serta bapak-bapak dari seluruh lembaga yang menjadi pemeran drama islami tersebut. Dan Yayasan Darussalam juga mengadakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada panti asuhan, serta menggalang dana untuk membangun masjid yang berada di Komplek Pendidikan Darussalam 3 tepatnya di daerah Kavling Lama.

Ustad Zulhendra selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini luar biasa sangat meriah, mulai dari tampilan guru-guru dan juga siswa-siswanya dan dengan banyaknya perlombaan sehingga mengeluarkan talenta-talenta baru baik dari guru juga siswa kita. Serta ucapan Jazakalloh Khoiron Katsiro kepada seluruh wali siswa yang telah ikut mendonasikan infaqnya yang berjumlah Rp 118.000.000,00 dan untuk pembangun masjid sendiri berjumlah Rp 88.000.000,00 terima kasih semoga menjadi amal jariyah.         Tak hanya itu, dalam acara ini juga diadakan bazar muharram yang diikuti oleh bebarapa peserta dari berbagai lembaga, dan wali siswa. Salah satu peserta bazar bernama Ibu Arninda Siregar mengatakan bahwa acara peringatan Tahun Baru Islam ini sangat luar biasa, banyak tampilan dan bazar yang menjual berbagai makanan, pakaian, serta aksesoris.

Bapak Omas Sauludin selaku Litbang Yayasan Darussalam Batam mengatakan Acara Peringatan Tahun Baru Islam sangat mengesankan sekali yang biasanya diadakan tiap tahun. Dan mudah-mudahan ada kesan tersendiri di Muharram ini, mudah-mudahan kita bisa berubah di tahun mendatang. Amin.

Selamat Tahun Baru Islam 1441 H.Semoga lebih baik di tahun-tahun sebelumnya. Amin

“Merantau ke Batam mencari mutiara, Darussalam Juara”
“Bunga kuncup karena tak disiram, saya tutup dengan salam”

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

Penulis                        : Pak Gilper

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top