Semarak Perayaan 1 Muharram Yayasan Darussalam Batam

DARUSSALAMBATAM.COM, BATU AJI – Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H berlangsung meriah di Yayasan Darussalam Batam. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan siswa-siswi yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Darussalam ini dilaksanakan Sabtu (7/09/2019), di Lapangan Upacara SDIT 01 Darussalam, Buliang, Kecamatan Batu Aji.

Kegiatan tahunan ini bertemakan Darussalam Membangun. Tema tersebut berdimensikan Darussalam membangun budaya Islam, dan membangun Mesjid di Komplek Pendidikan Darussalam 3 di Kavling Lama Kecamatan Sagulung. “Peringatan Muharam tahun ini mengambil tema Darussalam Muharam membangun. Yaitu membangun peradaban Islam dan membangun Mesjid di Darussalam 3,” ujar Ketua Yayasan Darussalam Batam Bapak Asep Rohmat, ST dalam sambutannya.

Beliau juga memaparkan, acara ini dapat menjadi bagian dari syiar Islam di tengah masyarakat. Sehingga menjadi bagian dari dakwah kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin ukhuwah Islamiah di antara sesama muslim. Ketika hal itu terjalin maka semangat kekeluargaan di antara sesama warga akan terus terjaga.

Acara tahunan ini di isi dengan berbagai penampilan siswa-siswi dan guru yang berasal dari semua lembaga pendidikan Yayasan Darussalam Batam. Untuk memeriahkan acara ini, pihak panitia menghadirkan Kak Aam pendongeng dari PPMI Tanjung Pinang. Dalam aksinya Kak Aam mampu menghibur penonton yang didominasi oleh siswa-siswi Darussalam, dari RA, SD, SMP dan SMK Darussalam.

Seminggu sebelum acara ini sudah dilaksanakan aneka lomba yang diikuti oleh siswa dan guru perwakilan dari tiap lembaga. Lomba tersebut yaitu, Tahfiz dan Tartil Al-Quran, Lomba Adzan, Mendongeng Islami, Lomba Lagu Religi, yang pesertanya terdiri siswa dan guru SD dan SMP. Kemudian Lomba Menggambar, Mewarnai, dan Da’i Cilik untuk tingkat RA.

Seperti yang diungkapkan Ketua Peringatan Muharam Yayasan Darussalam Batam, Bapak Zulhendra, S.Pd dalam sambutannya. “Sebelum acara puncak ini, sudah dilaksanakan acara semarak Muharam dengan lomba-lomba agama yang dikiuti oleh siswa dan guru. Lomba tingkat siswa dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2019, sementara untuk guru 3 September 2019. Lomba siswa terdiri dari Tahfiz, Tartil, Adzan, Khaligrafi, Lagu Religi, dan Da’i Cilik. Untuk guru Lombanya Tahfiz, Mendongeng, Menulis Dongeng, dan Lagu Religi”.

Selain itu juga diadakan kegiatan bakti sosial. Yaitu membagikan paket sembako kepada Panti Asuhan, warga miskin, dan santunan untuk siswa kurang mampu di lingkungan Yayasan Darussalam. Sembako dan santunan yang dibagikan tersebut berasal dari infaq dan shadaqah dari seluruh siswa-siswi di tiap lembaga. Infaq dan shadaqah yang terkumpul totalnya RP 118.242.000. Dana tersebut selain untuk kegiatan bakti sosial, juga dialokasikan untuk pembangunan Mesjid di Darussalam 3 Kavling Lama Sagulung. (by:RF)

=========================
Informasi lebih lengkap berkenaan dengan PPDB sekolah Darussalam Batam
bisa menghubungi: call center WA & Telpon 0823-8504-7471 atau WA sekolah masing-masing yang sudah kami cantumkan.

Anda juga bisa memantau kegiatan kami di web kami https://darussalambatam.sch.id
atau di cannel youtube https://www.youtube.com/results?search_query=gilper
facebook, https://web.facebook.com/DarussalamSMKIT01Batam/
instagram, https://www.instagram.com/smkitdarussalam/?hl=id

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top