Belajar Bank Syariah, SMKIT DBS 01 Batam Mendatangkan Pemimpin BNI Syariah KCP Batu Aji untuk Mengajar

Hari ini Kamis 12 September 2019, Siswa kelas X Akuntansi SMKIT Darussalam Boarding School 01 Batam kedatangan guru tamu dari BNI Syariah KCP Batu Aji.  Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan antara kurikulum SMK dengan dunia industri.

Narasumber kali ini adalah Bapak Abdi Tunggal Cahyo S beliau adalah  Pemimpin Cabang BNI Syariah KCP Batu Aji.

Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari revitalisasi kurikulum SMK yang dicantumkan dalam Instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dengan hal ini sangat diharapkan adanya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan SMK. Sehingga apa yang dipelajari oleh siswa di sekolah benar-benar telah sesuai dengan kebutuhan yang ada di dunia pendidikan.

Dalam kegiatan ini, para siswa yang mempelajari tentang perbankan syariah terlihat belajar dengan penuh semangat dan konsentrasi. Berberapa istilah baru dalam perbankan syariah mereka catat dan pahami. Menanyakan bagian-bagian yang dirasa kurang dipahami dan segala seluk-beluk perbankan syariah.

Kegiatan belajar kali ini berlangsung kondusif. Siswa belajar dengan fokus, setiap materi yang dipaparkan dicerna dengan baik. Para siswa terlihat bersemangat karena untuk pertama kalinya mereka belajar tidak lagi dari gurunya di sekolah, tapi langsung dari pihak Bank Syariah yang datang ke sekolah dan mengajarkan mereka. Sungguh nikmat belajar yang luar biasa

Kapan lagi mau belajar langsung dengan DU/DI kalau tidak sekarang di SMK? Banyak pengalaman dan ilmu yang bisa diperoleh di SMK.  Jadi tunggu apa lagi, ayo lanjutkan sekolahmu ke SMKIT DBS!

Penulis Sari Amanah – Guru SMKIT DBS 01 Batam

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top