Permudah Akses WEB DARUSSALAM, Kini Hadir Icon Aplikasinya di Play Store

Web Darussalam yang dirilis beberapa bulan yang lalu mendapat sambutan baik dari civitas Darussalam sendiri. Setiap hari Web Darussalam diakses sekitar 20 s.d. 50 persen dari keseluruhan civitas Darussalam yang terdiri dari guru, karyawan dan pengurrus Yayasan Darussalam Batam.

Konten-konten pun mulai beragam selain reportase acara-acara yang diselenggarakan oleh yayasan sendiri atau reportase kegiatan-kegiatan yang diadakan dari tiap sekolah, konten webpun  berisi karya tulisan dari para guru berupa artikel dan juga cerita.

Bila dilihat dari sisi penulis, kontributorpun mulai beragam. Guru-guru setiap sekolah sudah mulai percaya diri untuk menulis dan tentunya minta dipampang di Web Darussalam milik bersama ini.

Untuk mempermudah dalam mengkakses web, kemarin sudah didistribusikan sebuah aplikasi shortcut yang masih dalam tahap alpha. Walaupun belum teruji, untuk sementara waktu shortcut tersebut bisa membantu mempermudah mengkakses Web Darussalam ketimbang sebelumnya harus berususah payah mengetikan link web di mesin pencari.

Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 5 September, telah kami luncurkan shortcut atau icon aplikasi yang sudah pada tahap beta. Aplikasi ini bisa Anda unduh di play store. Caranya dengan mengetikkan “darussalam batam”, dan jreng…jreng.. nanti akan muncul logo darussalam selanjutnya anda tinggal unduh dan install.

Aplikasi ini juga disertakan program notifikasi di dalamnya. Bila suatu saat pada icon aplikasi Web Darussalam yang telah anda instal terdapat angka 1 merah, itu menandakan ada postingan baru di Web Darussalam. Segera untuk mengakasesnya siapa tahu itu informasi penting yang harus Anda dapatkan. Keuntungannya, bila ada postingan baru Anda dapat notifikasi baru juga.

Aplikasi ini sangat ringan hanya memuat 1,7 MB saja. Jadi tak akan terlalu membebani memori smartphone Anda.

Icon Aplikasi ini sudah bisa disebarkan kepada orang tua wali murid supaya sama-sama merasa memilik web darussalam ini. Nah, sekarang sudah saatnya Bapak Ibu guru menginstal aplikasi web ini tentunya di smartphone masing-masing tapi boleh juga sih smartphone milik tetangga hehe.

Sekian terima kasih. Wassalam

 

By: Admin

 

 

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top