Siswa SDIT Darussalam 01 Batam Sujud Serentak

Setiap pagi siswa/siswi kami biasakan untuk melaksanakan sholat sunnah dhuha 2 raka’at dengan tujuan untuk menumbuhkan karakter dan mental siswa yang islami. Pelaksanannya, untuk jenjang kelas 1 di dampingi wali kelas dan guru pendamping. sedangkan kelas 2 s/& 6 hanya di dampingi oleh wali kelas masing – masing.

Tak hanya sholat dhuha yang dirutinkan setiap paginya, kegiatan murajaah dan hafalan qur’an juga menjadi rutinitas keseharian. Pelaksanannya, pagi sebelum pembelajaran dimulai.

Lalu maksudnya sujud serentak? Ayah bunda pastinya bertanya-bertanya bukan?Nah, kegiatan ini adalah siswa lakukan di Rabu pagi, tanggal 25 September 2019. Sujud kali ini bukan sujud biasa, mereka serentak melaksanakan shalat dhuha berjamaah di lapangan untuk mempersiapkan diri menghadapi Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2019 – 2020.

PTS akan dilaksanakan besoknya kamis tanggal 26 september 2019 – 05 Oktober 2019. Spesial bagi siswa – siswa kelas 1, hari ini mereka akan menghadapi ujian untuk pertama kalinya. Jadi mereka juga mendapat perlakuan spesial juga saat ujian. Mereka dibimbing agar bisa menjawab soal ujian dengan teliti.

Harapan kami semua untuk anak didik kami diberikan kesehatan agar bisa mengikuti Penilaian Tengah Semester Ganjil dengan lancar. Disaat  batam berkabut asap, Alhamdulillah 2 hari ini Allah menuurunkan hujan sesuai dengan harapan penduduk Batam. Do’a memohon kelancaran PTS, dari anak didik, guru-guru bersama bu Kepsek Wiwin Iswinarni, S.Ag Selasa pagi di lapangan Sdit Darussalam 01 Batam. Semoga Allah mengabulkan.

“Jadikanlah kami orang – orang yang beriman, kabulkan do’a kami di pagi hari, jadikanlah anak didik kami anak yang sholeh/sholehah, berbakti pada kedua orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa dan agama”

Selalu Bersyukur ;

Penulis                   : Juan

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top