Peringatan HUT RI Ke- 74, Yayasan Darussalam Batam

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), sabtu (17/08/2019) bertempat di halaman tengah SDIT Darussalam 01 keluarga besar Yayasan Darussalam Batam menyelenggarakan upacara bendera. Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit ini berjalan dengan tertib dan khidmat.

 Pada tahun ini upacara bendera dikemas sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada akhir upacara peserta serentak diajak untuk menyanyikan dua lagu wajib nasional yaitu lagu “Halo-halo Bandung” dan “Sorak-sorak Bergembira”, pemberian penghargaan kepada guru dan staf terlama, guru berprstasi, siswa berprestasi serta yang tidak kalah hebatnya yaitu penampilan yang luar biasa dari team marcing band yang personilnya sendiri adalah Bapak dan Ibu guru dari SDIT 01 Darussalam Batam. Tentu saja hal ini menambah antusias dan semangat para peserta yang hadir.
Upacara dimulai pukul 7.30 WIB. Penampilan memukau dari TIM Paskibra SMPIT Darussalam 01 Batam pada pr
osesi pengibaran Sang Merah Putih, menjadi moment terpenting yang banyak menyita perhatian peserta upacara. Selain dengan penuh percaya diri dan semangat tinggi disertai dengan kekompakan, mereka sukses mengibarkan Sang Merah Putih di tiang bendera SDIT Darussalam 01 Batam.

 

Pada kesempatan kali ini upacara dipimpin langsung oleh Inspektur upacara bapak H. Asep Rohmat, S.T., yang dalam hal ini beliau menjabat sebagai ketua Yayasan Darussalam Batam. Dalam pidatonya, beliau mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk bersyukur kepada ALLAH SWT atas karuniaNya yang telah diberikan kepada bangsa ini, terutama kemerdekaan bangsa dari para penjajah yang pada saat itu dimulai dari tahun 1600 dengan ditandai berdirinya serikat dagang Belanda yang diberi nama VOC.

Selain itu juga, beliau juga mengajak segenap siswa-siswi baik SD, SMP dan SMK, untuk senantiasa menumbuhkan rasa cinta tanah air yang tinggi, mengisi kemerdekaan ini dengan belajar sehingga kedepannya bangsa ini dapat menjadi bangsa yang besar, aman, dan makmur.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.
Kita sadar bahwa kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.

Yayasan Darussalam Batam sebagai lembaga yang mencetak generasi qur’ani dirasakan sangat penting untuk berperan dalam peningkatan sumber daya manusia yang berkarakter agar bisa unggul dalam segala hal. Dengan program tahfidz didalamnya in syaa ALLAH Darussalam komit untuk menjadi Darussalam Juara! Darussalam Juara! Merdeka! Merdeka!

Penulis: Juni
Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top