Duta Siswa Berprestasi, Aulidia Zahara, di HUT RI ke-74

Hari ini tepat 17 Agustus 2019 adalah HUT RI yang ke-74, kami mengikuti upacara bendera di lembaga tercinta yaitu Darussalam Batam. Penuturan pembina upacara dalam hal ini yang disampaikan oleh ketua Yayasan Bapak H. Asep Rohmat, ST, bahwa kita harus mengisi kemerdekaan Indonesia ini dengan  prestasi.

Prestasi adalah dambaan setiap insan, walaupun tidak semua orang bisa berprestasi, tetapi pasti setiap orang mempunyai kelebihan dalam dirinya yang mungkin belum tergali.

Aulidia Zahara, yaa…kami memanggilnya Aulidia, sejak masih TK dia paling hobby menggambar, lukisannya pernah menjuarai TK kota Batam bahkan dia pernah lomba melukis di Malaysia. Ketika ada lomba puisi kami bingung siapa ya anak yang berbakat dan Aulidia pun ingin mencoba, mulailah kami latih  dengan serius ternyata iapun bisa, bahkan juara 2 tingkat kota Batam yang diadakan oleh SD Muhammadiyah Plus dalam rangka HUT Muhammadiyah.

Ia adalah anak yang penuh semangat, sopan, tata kramanya bagus dan sangat patuh kepada orang tua serta guru. Aulidia memang anak multitalenta disaat pengiriman siswa berprestasi iapun terpilih dari 3 kandidat yang dicalonkan  nilainya yang tertinggi, sehingga iapun kami kirim untuk mewakili sekolah.

Usahanya juga tidak sia- sia walaupun hanya meraih juara 3 di Kecamatan Sagulung.Aulidia  tidak pernah mengeluh walaupun ia terlahir dari keluarga kurang mampu.

“Kata Bu Daim kalau boleh memilih kita semua mau jadi anak presiden”  tapi itu tidak mungkin, karena prestasinya  itulah  kita  mencarikan beasiswa, Alhamdulillah dengan izin Allah ada seorang gadis  yang  sudah mapan menjadi orang tua asuh untuknya, semoga gadis ini dimurahkan segalanya.

Ternyata prestasi yang ia  raih tidak terlepas dari dukungan Ayah dan Ibunya yang selalu memberikan motivasi dan selalu senang bila mengemban tugas yang diberikan, inilah yang terpenting dalam keberhasilan putra-putri kita yaitu dukungan dan motivasi.

Hari ini iapun mendapatkan penghargaan dari yayasan Darussalam Batam sebagai siswa berprestasi tahun 2019. Terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Yayasan walaupun hasilnya belum terlalu memuaskan, tapi  untuk menuju prestasi tersebut pasti penuh perjuangan.

 

By: Indra Effualita, S.Pd.SD.

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top