Guru dan Siswa SMPIT Darussalam Batam Melaksanakan Shalat Gaib untuk Presiden RI Ke-3 BJ HABIBIE

 

DARUSSALAMBATAM.COM, BATU AJI -Wafatnya BJ. Habibie yang merupakan presiden ke-3 Republik Indonesia pada taggal 11 september 2019 di RSPAD Gatot subroto Jakarta, meninggalkan duka yang mendalam bagi segenap rakyat Indonesia. Indonesia kehilangan tokoh yang menginspirasi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang maju.

Ketika menjadi presiden, meskipun hanya menjabat selama 1 tahun, beliau mampu memberikan gebrakan untuk menstabilkan kondisi Indonesia pada saat itu, terutama dalam keterkungkungan kebebasan berpendapat dan krisis moneter.

Kontribusi Pak Habibie bagi Indonesia bukan hanya ketika menjadi presiden. Hal yang substansi, beliau mampu menghadirkan optimisme bahwa kita sebagai bangsa Indonesia mampu bersaing bahkan memberikan pembaharuan dalam tataran global. Hal ini terjadi, karena kecerdasan yang dimilikinya diakui dunia internasional. Kecerdasan tersebut terutama dalam bidang teknologi, sehingga beliau dijuluki bapak teknologi Indonesia.

Tidak salah ketika orangtua memiliki do’a untuk anaknya, bahwa kelak memiliki kepintaran seperti Pak Habibie. Generasi muda Indonesia juga memiliki impian bisa seperti beliau. Namun, sang inspirator tersebut telah berpulang menuju kehidupan yang abadi.

Bentuk kasih sayang masyarakat kepada Almarhum, di berbagai daerah, yang tidak bisa secara langsung menshalatkan, melaksanakan shalat gaib, membacakan surat Yasin dan doa bersama untuk beliau.

Sebagai penghormatan terakhir untuk Pak Habibie, siswa-siswi SMPIT Darussalam melaksanakan shalat jenazah gaib yang digelar di lapangan sekolah, Jum’at (13/09/2019). Sebelum shalat gaib, dilakukan pembacaan surat Yasin dan shalat dhuha secara bersama. Guru juga terlebih dahulu menyampaikan tentang jasa Pak Habibie untuk Indonesia dan dunia. Shalat gaib dipimpin oleh Wakil Kepala bidang Islam Terpadu, Bapak Ustadz H. Abdul Shamad. Kemudian dilanjutkan dengan doa untuk almarhum.

Selain shalat gaib dan yasinan, sebagai ungkapan duka pihak sekolah juga mengibarkan bendera setengah tiang untuk Pak Habibie. Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan sejak Kamis kemarin sampai Sabtu (14/09/2019). (RF)

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top