“CPU Galon Gaming (GG)” Karya Siswa TKJ Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan

Seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan saat ini di tingkat SMK yaitu era revolusi industri 4.0 maka struktur kurikulum pendidikan kejuruan dibuat sesederhana mungkin, namun tetap mengcover hard skills dan soft skills siswa. Sebagai contoh mata pelajaran yang menjadi pilihan, yakni dasar-dasar komunikasi, matematika terapan, komputasi, bahasa asing/Inggris, Project Work and Enterpreneurship, dan praktik kejuruan. Dalam praktik kejuruan itu sendiri mata pelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan (PKK), siswa-siswi SMKIT Darussalam Boarding School 01 Batam kelas XI TKJ dituntut untuk membuat projek yang mampu dijadikan sebagai bahan praktek.

Projek yang dikerjakan selama 3 hari tersebut adalah “Galon Gaming” yang terbuat dari galon air dan dihias dengan lampu RGB agar terlihat lebih Gaming. Projek yang dijadikan hasil karya ini dipamerkan langsung oleh guru TKJ SMKIT Darussalam yaitu Ibu Juniwati.

Diharapkan setelah adanya hasil karya siswa-siswi SMKIT ini dapat memunculkan karya-karya dan wirausaha lainnya yang menghasilkan karya inovasi dan kreatifitas dari para siswa-siswi di lingkungan SMKIT Darussalam Boarding School 01 Batam. SMK BISA! SMK HEBAT!

Penulis : Juni

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top