ZASKIA ATHAYA PUTRI SETIAWAN, SISWI SMPIT 01 DARUSSALAM RAIH PRESTASI DI TENGAH PANDEMI

Darussalambatam.com– Meski ditengah pandemi Covid-19, tidak mematahkan asa Zaskia Athaya Putri Setiawan, Siwi SMPIT 01 Darussalam untuk mengukir prestasi. Raihan prestasi yang diraih oleh siswi yang biasa dipanggil Athaya ini adalah Juara Harapan 2 dalam lomba menulis cerita pendek yang diselenggarakan oleh Komunitas Wajah Batam pada bulan Mei kemarin.

Cerpen Athaya yang berjudul Perjuangan dan Harapan, berhasil memikat dewan juri dan masuk 5 karya terbaik dari total 54 cerpen yang masuk ke meja panitia. Cerpen ini berkisah tentang perjuangan dan pengorbanan seorang mahasiswa kedokteran tingkat akhir dalam melawan wabah Covid-19 yang melanda kotanya.

Capaian ini sangat membanggakan. Karena dalam kompetisi yang bertajuk Lomba Cerpen Covid-19 Wajah Batam 2020 ini, Athaya berlomba tidak hanya dengan lawan seusianya, tetapi juga bersaing dengan peserta dari kalangan orang dewasa. Kemudian, dari 5 peserta terbaik, hanya siswi yang duduk di Kelas 7-C ini yang berstatus sebagai pelajar SMP, selebihnya orang dewasa.

Selamat untuk ananda Athaya, semoga capaian ini menjadi penyemangat dalam meraih prestasi lainnya, dan juga menjadi motivasi bagi teman-teman lain untuk ikut mengukir prestasi pula.

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top