UPGRADING DAN TEAM BUILDING YAYASAN DARUSSALAM BATAM  KE-17 DI SELENGGARAKAN SECARA ONLINE

Darussalambatam.com- Yayasan Darussalam Batam kembali mengadakan kegiatan Upgrading dan Tim Building yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 16-17 Juli 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu, ilmu, dan pengetahuan bagi pesertanya dalam hal ini para guru yang bernaung di sekolah-sekolah yang dikelolanya.

Berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya yang menghadirkan narasumber secara langsung, kali ini karena di masa pandemi, narasumber dihadirkan secara virtual (webinar). Meski secara online, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang bertemakan “Mempertahankan Kualitas Penyelenggaraan Sekolah dan Proses Pembelajaran di Yayasan Darussalam Batam pada Era New Normal,” ini mengadirkan narasumber dari Jakarta dan Korea. Acara ini diikuti oleh 186 guru dan 500 peserta dari wali murid.

Rangkaian kegiatan hari pertama diawali dengan pembukaan oleh Ketua Yayasan Darussalam Batam, Bapak H. Asep Rohmat, ST. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak H. Dedy Martoni, S.Pd, M.Si, seorang Direktur PG-TK-SD-SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus Jakarta. Pada kesempatan ini beliau memaparkan makalah yang berjudul “Sikap Ilmiah dan Islamiah dalam menghadapi Masa Pandemi Covid-19”.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan materi “Membangun Komunikasi antara Guru, Orang Tua dan Siswa di Masa Pandemi” oleh pembicara utama, dr. Aisah Dahlan, Cht, seorang Medical Doctor dan Clinical Hypnotherapist dari Jakarta. Lalu kegiatan hari pertama ini ditutup dengan penyampain materi oleh Praktisi Pendidikan di Korea Selatan, Ninda Ekaristi, S.T, dengan tema “Menimba Pengalaman Sekolah di Korea Selatan di Masa Pandemi.

Hari kedua, kagiatan dibuka dengan tampilan lomba video antar lembaga. Setelah itu acara beralih pada pemaparan materi dengan tema “Darussalam Batam : Dulu, Kini, dan Masa yang Akan Datang oleh Pembina Yayasan Darussalam Batam, Bapak Ust. Purnomo, S.E. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara penutupan yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Darussalam Batam, Bapak H. Asep Rohmat, S.T.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan memulihkan semangat kerja para guru di masa pandemi yang sudah berlangsung selama empat bulan ini. Lebih lanjut, dengan diselenggarakan kegiatan tahunan ini dapat terbentuknya tim yang solid ditiap lembaga pendidikan Yayasan Darussalam Batam, sehingga dapat mewujudkan motto Darussalam Juara. (RF)

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top