SMPIT DARUSSALAM 01 BATAM MERAIH JUARA 2 DALAM LOMBA MANASIK HAJI TINGKAT SMP/MTS SE-KOTA BATAM 2019

DARUSSALAMBATAM.COM- Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Batam ke-190, Pemerintah Kota Batam menggelar Lomba Manasik Haji tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, dan tingkat BKMT se-Kota Batam. Lomba ini merupakan agenda tahunan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pelajar, tentang ritual pelaksanaan ibadah haji. Karena ibadah ini merupakan salah satu rukun Islam yang hukumnya “wajib” bagi muslim yang mampu. Sebagai salah satu ritual ibadah yang penting dalam khasanah agama Islam, setiap umat Islam seyogyanya memiliki wawasan khusus seputar ibadah tersebut.

Kegiatan lomba dilaksanakan Minggu (17/11/2019) di Dataran Engku Putri Batam Center. Total peserta dalam lomba ini di ikuti sekitar 2.765 orang. Pada kompetisi ini, setiap peserta akan mempraktekkan pelaksanaan rukun haji, kemudian dinilai kekompakan gerakan dan kefasihan dalam pembacaan doanya. Perserta yang mengumpulkan nilai tertinggi adalah pemenang dalam lomba ini.

Untuk memenangi kompetisi ini, perjuangan luar biasa dilakukan oleh peserta dan pembimbing. Dimulai dari persiapan dengan terus berlatih setiap hari, sampai pada pelaksanaan lomba di lapangan. Setiap sekolah menetapkan target untuk menjadi pemenang dan masing-masing berupaya untuk mencapai target tersebut. Apalagi sekolah yang di tahun sebelumnya menang, berupaya untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya.

SMPIT Darussalam kembali menorehkan prestasi pada kompetisi ini, yaitu peringkat 2 dari 35 SMP/MTS yang ikut berpartisipasi. Dengan kemenangan ini, berarti bahwa SMPIT Darussalam di 4 tahun terakhir keikutsertaannya dalam lomba manasik haji tingkat Kota Batam selalu masuk empat besar. Rinciannya, di edisi 2016 juara 1, pada kompetisi 2017 harapan 1, perlombaan 2018 meraih peringkat 3, dan yang terbaru di 2019 ini sukses merengkuh juara 2.

Capaian prestasi ini tak lepas dari kerja keras para tim pembina yang terdiri dari Ustadz H. Abdul Shamad, S.Pd.I, Ustadz Habibi, S.Pd.I, dan Ustadzah Meilika Sari, S.Pd.I, serta keseriusan anak-anak dalam mengikuti latihan manasik haji. Terimakasih kepada tim lomba, terimakasih guru pembimbing dan ananda. SMPIT Darussalam 01 Batam Juara. (RF)

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top