Poster Karya Aulia Padma Berlaga di Provinsi

Setelah keluar menjadi Juara di ajang Festival dan Lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) tingkat SMP cabang Desain Poster se-Kota Batam, Aulia Padma Istimary berkesempatan mengikuti ajang lomba yang sama di tingkat provinsi.

Rencananya lomba serupa akan diadakan di Kota Tanjung Pinang pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2019 mendatang. Sulung dua bersaudara dari pasangan Bapak Untung Kunto Widi Istanto dan Ibu Ayu Dewi Andamary ini akan mewakili Kota Batam pada ajang tersebut.

Guru Pembimbing Aulia, Pak Mustaqim, SE.sy mengatakan bahwa Aulia sudah melalui beberapa tahap sebelum berlomba di tingkat provinsi. Tahap awalnya antarsekolah per kecamatan, kemudian seleksi tingkat kota. Dari semua tahapan tersebut Aulia meraih peringkat pertama.

Siswi yang duduk di Kelas 9C SMPIT Darussalam ini sudah dua kali mengikuti ajang FLS2N. Pada FLS2N tahun 2018 lalu, Aulia berhasil juara 1 di kecamatan, namun gagal ke provinsi setelah hanya meraih juara 2 di tingkat kota. Prestasi di FLS2N tahun 2019 ini melampaui capaian tahun kemarin. Aulia juara 1 di kecamatan dan kota sehingga berhak mewakili Kota Batam di tingkat Provinsi Kepri.

Selain prestasi di FLS2N, siswi yang juga biasa di panggil Bana ini sebelumnya sudah menorehkan banyak prestasi lain. Diantaranya Peserta Terbaik 1 desain poster Lions Club 2018, juara 2 lomba desain poster di HKN 2018, juara 1 Lomba Komik Islami yang diadakan Yayasan Insan Harapan Tahun 2019, peringkat 3 Lomba Mural And Grafitti yang diadakan oleh HBU Internasional di Citywalk Nagoya, peringkat 4 lomba desain poster di Milenial Road Safety Festifal 2019 yang diselenggarakan Polda Kepri, dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh siswi yang satu ini.

Aulia menuturkan, kunci dari apa yang telah dicapainya adalah belajar, berlatih, berdoa dan tentunya support dari orang tua, guru serta teman-temannya.

Rozi-SMPIT Darussalam 01 Batam

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top