Membentuk siswa kreatif inovatif dan efektif melalui pembelajaran berbasis teknologi di era revolusi industri 4.0

Pada  hari Sabtu 13 Juli 2019, bertempat di hotel Nagoya Plaza, Yayasan Darussalam Batam menyelenggarakan pelatihan guru yaitu upgrading dan tim building ke-16 . Acara dimulai dengan  pembukaan yaitu sambutan Ketua yayasan asep rohmad ST dan  Pengawas SMK, Drs Jasman MA.

Pelatihan ini rutin diadakan setiap tahun oleh Yayasan Darussalam Batam. Kali ini pelatihan mengambil tema pembelajaran berbasis teknologi informasi di era revolusi industri 4.0 membentuk siswa kreatif inovatif dan kompetitif dengan narasumber yaitu bapak Wijaya Kusuma spd.mpd atau lebih dikenal dengan panggilan omjay.

Pelatihan yang berlasngsung seharian ini diikuti oleh guru Yayasan Darussalam Batam mulai dari RA, SDIT, SMPIT 01 SMK it TPQ dan asma sempoa. Total guru yang mengikuti pelatihan sebanyak 180 orang.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru di bidang IT. Pada zaman sekarang ini guru harus bisa mengajar dengan menggunakan teknologi. Mengapa demikian? karena siswa yang diajar ar-ra’d adalah anak yang lahir di zaman teknologi berkembang dengan pesat. Harapan dari yayasan, guru terus mengupdate kemampuannya agar dapat melayani siswa dengan baik.

Dengan adanya kemajuan teknologi diera revolusi industri, kita harus mampu menciptakan sesuatu ide yang menarik, unik dan meresap pada diri anak. Peningkatan mutu para pendidik dapat menciptakan generasi yang tangguh, unggul, kreatif dan inovatif.

Sebagai guru kita dituntut melangkah lebih maju mengikuti zaman dan pembaharuan. Kita harus mampu menciptakan metode pengajaran  dengan metode yang menarik dan tidak monoton,  agar para siswa tertarik dan rajin belajar alqur’an tanpa lelah dan tidak membosankan. Sehingga pengajaran dapat berlangsung efektif.

Semoga dengan  pencerahan  metode pembelajaran, kita  mampu menghadapi  siswa dengan efektif sehingga pda akhirnya rcita cita bersama mencetak generasi yang qur’ani, cerdas pikirannya dan mulia akhlaknya. Sekian

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

1 thought on “Membentuk siswa kreatif inovatif dan efektif melalui pembelajaran berbasis teknologi di era revolusi industri 4.0”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top