Jayalah Pramukaku!!!

 Assalamua’laikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam Pramuka,

Tahun ajaran baru 2019-2020 baru saja dimulai, itu artinya ratusan wajah baru menghiasi sekolah tercinta ini, SDIT Darussalam 01 Batam. Dan tidak hanya wajah-wajah baru, semangat baru pun dikumandangkan dari segala aspek dan tentunya Pramuka Darussalam pun tidak mau ketinggalan dalam membenahi semangat dan semaraknya.

Seperti yang terjadi pagi ini, Rabu 24 Juli 2019 ada sedikit keriuhan yang terjadi di lapangan bintang SDIT Darussalam 01. Para pemakai seragam coklat muda coklat tua memenuhi lapangan tersebut, mulai dari yang kecil mungil sampai yang tua besar (he he he) walaupun tua tapi semangat selalu muda, mulai dari adek-adek,kakak-kakak, sampai ayah bunda. Looohh kok ada ayah bunda????? Wait…wait… ayah bunda itu bukan orang tua siswa yang di rumah ya, tapi ayah bunda itu sebutan untuk untuk Pembina pramuka siaga.

Kita kembali lagi ke lapangan bintang, ternyata kesibukan pagin ini disebabkan oleh persiapan untuk upacara pramuka. Upaca

ra pramuka adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh para siswa. Layaknya sebuah upacara, tentu ada pembinanya, pemimpinnya, penggerek bendera, komandan pasukan, dirigen dan pembaca dasa darma.

Nah.. big questionnya adalah siapa saja sih para petugas upacara pagi ini??

Baiklah kita mulai dulu dari Pembina upacara, yang bertugas menjadi Pembina upacara pagi ini adalah Kakak Wiwin Iswinarni S.Ag. karena kakak Wiwin adalah KAMABIGUS nya pramuka SDIT

Darussalam 01. Saat memberikan amanat upacara, Kakak Wiwin menjekaskan tentang perbedaan tiga bendera yang ada di sebelah nya, ada bendera yang warna ungu, merah putih dan hijau putih.

Bendera warna ungu adalah bendera Pramuka dunia, yang warna merah putih adalah bendera pramuka Indonesia dan yang berwarna hijau putih adalah bendera pramuka Darussalam.

Selanjutnya yang bertugas sebagai pemimpin upacara adalah Rennu dari kelas 5. Sedikit informasi Rennu sekarang sedang berjuang

mengikuti seleksi pramuka Garuda tingkat provinsi, dan semoga lulus sampai tingkat Nasional ya.

Nah ini nih yang tidak kalah keren nya juga, penggerek bendera. Sebagai petugas penggerek bendera adalah tiga srikandi dari kelas 5, walaupun masih pertama kali menjadi penggerek bendera, mereka tidak takut sama sekali karena pramuka sejati itu harus pemberani, berkat 3 srikandi ini bendera merah putih pun berkibar dengan gagahnya.

Pada posisi komandan pasukan ditempati oleh Faiz dan Fia. Merka berdua ini juga sangat aktif dalam setiap kegiatan kepramukaan. Dan yang bertugas membacakan dasa darma pramuka adalah si imut dari kelas 5 yaitu Iffah. Walaupun imut-imut gitu, tapi gak pernah absen dalam setiap pramuka.

Oh.. iya masih ada satu lagi, posisi dirigen, yang bertugas menjadi dirigen adalah Kakak Elsa. Kakak Elsa adalah wali kelas 5B.

Nah itulah sedikit cerita tentang kegiatan Pramuka pagi ini. Tetap semangat dan pantang menyerah.

SALAM PRAMUKA.. JAYALAH PRAMUKA..JAYALAH DARUSSALAM

Penulis Welni, S.Pd.I

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top