Keren, Pembacaan UUD 45 Tanpa Teks di Peringatan Hari Pramuka ke -58

Tepat hari ini 58 tahun yang lalu secara resmi pramuka Indonesia resmi didirikan melalui Keppres No. 448 Tahun 1961. Kali ini bertempat di lapangan Upacara Kompleks Pendidikan Darussalam III seluruh siswa dan guru SMKIT DBS 01 Batam dan SDIT Darussalam 02 Batam berkumpul untuk melaksanakan kegiatan upacara Hari Pramuka yang ke 58. hari ini dipimpin langsung oleh bapak H.Omas Sauludin, S.Pd.M.M.

Beliau menjelaskan sejarah terbentuknya pramuka dan makna yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka. Peserta yang mendengarkan dengan begitu seksama akan penjelasan yang beliau sampaikan.

Penyampaian materi yang lugas dengan pembawaan yang santai membuat para peserta menikmati dan menyerap setiap point-point yang beliau sampaikan.

Kegiatan upacara kali ini berlangsung dengan khidmat. Mulai dari pembawa acara yang tenang, penggerek bendera yang melangkah dengan mantap, pembacaan pancasila yang lantang, pembacaan UUD 1945 yang begitu lancar meski tanpa teks, pembacaan Dasa Dharma yang menggelora, serta pembacaan doa yang begitu khusuk dan tawadhu.

Secara keseluruhan kegiatan ini mengingatkan para kita semua akan sebuah pergerakan untuk melakukan semuanya dengan sederhana.

Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-58

Salam Pramuka

 

Penulis: Sari Amanah  РSMKIT DBS 01 Batam

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

2 thoughts on “Keren, Pembacaan UUD 45 Tanpa Teks di Peringatan Hari Pramuka ke -58”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top