Dzaki si Jawara Karate

Lagi-lagi Siswa SDIT Darussalam 01 Batam memboyong medali emas. Di tangan Dzaki Naufal Syahputra siswa kelas 4 berhasil memenangkan lomba  karate tingkat Sekolah Dasar.

Sepagi itu biasanya Dzaki pergi ke sekolah, kali ini dia berangkat ke Mall Top 100. Hari itu Rabu, 1 Mei 2019. Dzaki, anak berumur 9 tahun ini punya tekad yang kuat memenangkan lomba ini. I a berbgegas pergi dengan penuh semangat.

Buah hati dari pasangan  Waras Tuti Kurniasih dan Wahyu Kristiono akan bertarung dengan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Batam. Meskipun demikian, Dzaki tetap semangat dalam berlomba. “Aku yakin dengan doa ibuku dan ayahku serta usahaku, aku pasti bisa menjadi juara” Ucap Dzaki.

Lomba pun berlangsung sangat meriah. Sorak sorai menggema memenuhi sudut-sudut ruangan Mall. Hal ini membuat Dzaki agak sedikit gugup.  Apalagi melihat peserta  yang gagah-gagah  yang diyakininya merupakan siswa-siswa

pilihan dari berbagai sekolah. Kini tiba saatnya giliran Dzaki. “Bismillah, Allahu Akbar, aku pasti !! “ Ucap Dzaki.

Beberapa jam kemudian tibalah pengumuman lomba. ‘Dag…Dig..Dug … jantungku berdebar kencang”, Ceritanya kala itu. “Juri menyebutkan namaku sebagai JUARA I dan aku pun langsung bersujud”. Alhamdulillah kerja keras selama ini membuahkan hasil. “Terimakasih ayah, bunda, guru-guru,  teman-teman dan semua yang telah mendoakan saya” Ucap Dzaki sambil mencium berkali-kali medali saking gembiranya.

Siswa SDIT Darussalam 01 Batam tak hanya unggul di bidang agama, namun unggul juga di bidang olahraga, seni dan lain-lain. Semangat Juara selalu ditanamkan kepada semua siswa-siswi serta dewan guru. Sesuai dengan moto Yayasan Darussalam Batam yaitu “Darussalam Juara”.

 

Narasumber : Dzaki Naufal Syahputra (Siswa SDIT Darussalam 01 Batam)

Penulis : Pak Gilper

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

3 thoughts on “Dzaki si Jawara Karate”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top