Mengulang Lagi Prestasi, Pantomim SDIT Darussalam 01 Batam Melaju Ke Tingkat Nasional

Siapa yang tidak mengenal seni pantomim, pasti semua orang tahu. Apa sih itu seni pantomim?. Epandi Abidin seorang juri pantomim Tingkat Provinsi Kepri berpendapat bahwa seni pantomim adalah imaginasi yang tervisualisasi dengan level muatan emosi tertentu yang akan menjadi komunikasi yang sangat powerfull kepada semesta. Seni pantomim biasa dijadikan perlombaan di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pada tahun ini SDIT Darussalam 01 Batam mengutus 1 siswa yang berbakat untuk mengikuti lomba Pantomim. Siswa ini bernama Jatra Rizki Darmawan, ia adalah siswa kelas 6. Tidak mudah untuk melangkah menuju Tingkat Nasional, semuanya butuh perjuangan dan doa. Berawal dari lomba tingkat kecamatan, tingkat kota, dan terakhir tingkat provinsi.

Pada tanggal 5 – 7

Agustus 2019, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Kepri di Hotel Golden View Batam. FLS2N pada cabang pantomim diikuti oleh 6 kota / kabupaten, yaitu Batam, Karimun, Bintan, Lingga, Tanjung Pinang, dan Natuna. Hanya satu kota yang tidak mengirim siswanya, yaitu Anambas.

Selasa, 6 Agustus 2019 merupakan hari yang menyenangkan, karena perwakilan dari Kota Batam merupakan salah satu siswa dari SDIT Darussalam 01 Batam. Pada waktu itu persaingan sangat ketat, semua peserta sangat bagus dan percaya diri. Sempat terpikir bahwa Jatra tak mungkin menang. Namun, pada saat pengumuman Jatra dan pembimbingnya yang bernama Pak Gilper sangat tidak percaya bahwa mereka menjadi Juara 1. Rasa senang, haru, dan tak percaya bahwa Jatra Juara 1.

Bagaimana caranya bisa Juara 1 Se-Provinsi Kepri ? Ko bisa ya ??? Kunci dari kemenangan bukan hanya latihan, fokus, dan percaya diri, sebenarnya itu hanya sebuah teori saja !!!” ujar Pak Gilper.  Maksudnya ??? ya..ya..ya.. ini yang saya rasakan, bukan orang lain yang merasakan. Semua kemenangan ini kuncinya adalah satu saja dan sangat mudah, yaitu bahagiakan kedua orang tua, buat mereka tersenyum dan jangan membuat mereka menangis. Karena DO’A orang tua adalah kunci dari kemenangan. Sebelum berlomba pasti Pak Gilang dan Jatra meminta DO’A kepada ibu dan bapaknya. Dan Alhamdulillah inilah hasilnya. “Ujar Pak Gilper.

Seluruh dewan guru SDIT Darussalam 01 Batam selalu menerapkan kebiasaan berdoa sebelum melakukan kegiatan apapun. Dan hal itu yang selalu diaplikasikan oleh Jatra pada setiap kegiatannya. Ucapan terimakasih kepada orangtua, seluruh guru SDIT Darussalam 01 Batam yang selalu mendukung dan mendo’akan. Selamat berjuang abang Jatra dan Pak Gilper untuk melaju ke Tingkat Nasional yang akan diadakan pada tanggal 15 s/d 21 September 2019 di Provinsi Banten.

 

Penulis : Pak Gilper

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

1 thought on “Mengulang Lagi Prestasi, Pantomim SDIT Darussalam 01 Batam Melaju Ke Tingkat Nasional”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top