Acara HUT PGRI KE-76 SDIT Darussalam 01 Batam, Tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

PIDATO HUT PGRI KE-76 | SDIT DARUSSALAM 01 BATAM

Kamis, 25 November 2021

 Bismillahirrahmanirrahim..

Dengan segala kerendhan hari Mohon izinnya bapak ibudan anak-anak semua, berdirinya saya disini akan membacakan amanat upacara, yang segoyganya yg disampaikan oleh kepala sekolah kita namun beliau yang tidak bisa hadir bersama kita disini dikarenakan mengikuti kegiatan yang sama yaitu mengikuti Upacara Bendera daalm rangka memperperinati HUT Guru di engku Putri

Assalamulaikum wr wb…

Mukoddimah….

Alhamduliilah, puji dan syukur marilah kita sampaikan kepada Allah SWT, berkat rahmat dan hidayah-Nya lah kita semua bisa berkumpul di hari yang berbahagia ini dalam rangka memperingati hari guru nasional yang jatuh pada hari ini. Izinkanlah saya berdiri di sini untuk menyampaikan sebuah pidato dalam rangka memperingati hari guru nasional sebagai rasa terimakasih kita untuk guru-guru tercinta atas segalajasa-jasa yang telah mereka berikan

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan kita pun diizinkan oleh Tuhan untuk kembali singgah di momentum spesial peringatan Hari Guru Nasional 25 November Tahun 2021.

Hampir dua tahun terakhir ini Wajah Pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut daripada tahun-tahun sebelumnya sebagai imbas tamparan pandemi Corona.

Wabah tersebut adalah ujian nyata bukan hanya bagi eksisitensi pendidikan di Indonesia melainkan pula di dunia. Alhasil, mau tidak mau, suka dan tidak suka, segenap guru harus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi, kondisi, serta sistem belajar-mengajar.

Darinya, lahirnya sistem pembelajaran daring, sistem pembelajaran jarak jauh, hinggalah pembelajaran tatap muka dengan kondisi terbatas maupun penuh, yang saat ini sudah kita lakukan. Berbarengan dengan hal tersebut, beberapa kali terbit pula blended learning yang disesuaikan dengan keadaan.

Bapak dan Ibu Guru yang Berbahagia;

Terasa atau tidak, pandemi adalah ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah.  Sekarang, para orang tua semakin sadar akan pentingnya membimbing anak di rumah. Para guru semakin sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan, dan semua orang mungkin sudah mulai sadar bahwa pendidikan adalah investasi berharga di dunia pendidikan.

Berangkat dari kesadaran tersebut, kita harus bangkit. Marilah kita perlu saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini.

Tanpa ada rasa kepedulian dan keinginan untuk ikut serta menuju kemajuan, maka akan sangat berat bagi negeri ini untuk segera pulih.

Appresiasi saya (kepsek)  dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh guru khususnya guru-guru SDIT Darussalam yang telah mnyiapkan pembelajaran daring selama Pandemi dan telah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama masa pandemi dengan mengikuti berbagai Webinar-webinar yang diselenggarakan berbagai lembaga sehingga SDIT Darussalam 01 mendapatkan Predikat Guru Berpartisipasi terbanyak

Bapak dan Ibu Guru yang Saya Banggakan;

Pada peringatan Hari Guru Nasional 25 November Tahun 2021 ini, mari kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri.

Sikap peduli datangnya dari hati, terutama hati yang lemut dan tulus dalam abdi. Berangkat dari kepedulian, mari kita bergerak bersama-sama untuk memulihkan kembali pendidikan di Bumi Pertiwi.

Akhir kata, pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional yang ke-76 Tahun 2021. Bergeraklah dengan dan dari hati, lalu bersatu kita demi memulihkan pendidikan. Jayalah Negeriku,Jayalah Indonesiaku,Jayalah Guru-guruku

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Penulis

Marfu’ah, S.Pd.I

 

LOMBA GURU DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT PGRI KE-76

GURU SDIT DARUSSALAM 01 BATAM

 

 

 

Share Postingan Ini Jika Bermanfaat :

2 thoughts on “Acara HUT PGRI KE-76 SDIT Darussalam 01 Batam, Tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan””

  1. Tanpa ada rasa kepedulian dan keinginan untuk ikut serta menuju kemajuan, maka akan sangat berat bagi negeri ini untuk segera pulih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top